VISI DAN MISI DESA

VISI, MISI DAN NILAI-NILAI

         1 VISI   DESA

“ TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA YANG BAIK DAN BERSIH GUNA MEWUJUDKAN DESA DUWANGA YANG ADIL,MAKMUR DAN SEJAHTERA”

           1.1. Nilai-nilai yang melandasi:

1.1.1. Selama bertahun-tahun Desa Duwanga menyandang gelar sebagai  Desa  Kategori desa miskin yang yang belum setara dengan Desa induk Sebuah sebutan yang sangat tidak membanggakan padahal sumber daya yang ada cukup memadai, hanya saja penangangannya kurang maksimal.

1.1.2.. Sebagian besar warga Petani yang masih mengelolah sawah dengan upah mesin pembajak sawah yang tinngi dan buruh tani juga ada yang memelihara hewan ternak meski dalam skala kecil, biasanya hanya digunakan untuk investasi jangka pendek.

          1.2.      Makna yang terkandung :

1.2.1.Tatakelola Pemerintahan Desa yang baik : Terkandung didalamnya peran pemerintah dalam mewujudkan   Peningkatan pelayanan kebutuhan mendasar terhadap kepentingan masyarakat

1.2.2.Adil :Adalah suatu Kebijakan Pemerintah Dalam Menelaras Peningkatan Pembangunan Secara Merata.

1.2.3.  Makmur : Terciptanya dan Terjaganya Kondisi dilingkungan Masyarakat yang Aman Dan Makmur.

1.2.4   Sejahtera : Bahwa sektor pangan adalah hal utama dalam perekonomian, sehingga tidak akan terjadi rawan pangan di Desa Duwanga.

2. MISI Desa

2.1.   Menyelenggarakan Pemerintah Yang bersih,terbebas dari korupsi serta bentuk bentuk penyelewengan lainya.

2.2. Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya dengan berbasis Potensi Asli Desa.

2.3 Meningkatkan mutu Kesejahteraan Masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih Baik.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan